Alumni Nakasone

Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21

KAPPIJA 21: Sinergi Alumni untuk Dukung Mitigasi Bencana di Aceh

Banda Aceh – Organisasi Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21 (KAPPIJA 21) mengukuhkan komitmennya dalam mendukung upaya mitigasi bencana di Provinsi Aceh.

Hari ini, dalam kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Umum KAPPIJA 21 Pusat, Dr. Sjahriati Rochmah SH SPd MHum LLM, bersama Pengda Kappija 21 Aceh, kemitraan antara KAPPIJA 21 dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tsunami Aceh semakin menguat.

“Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk UPTD Tsunami Aceh, dalam upaya mitigasi bencana di wilayah ini,” ungkap Dr. Sjahriati Rochmah.

Dalam upaya tersebut, KAPPIJA 21 akan memanfaatkan jejaring alumni serta kerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk mendukung program-program mitigasi bencana yang telah dirancang oleh Pemerintah Daerah.

“Kita harus bersatu untuk mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi bencana, dan kami yakin sinergi antara alumni KAPPIJA 21, pemerintah, dan mitra internasional seperti JICA akan memberikan dampak yang signifikan dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Aceh,” tambahnya.

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, KAPPIJA 21 juga akan memberikan perhatian khusus pada inklusi sosial dengan mengajak difabel untuk turut serta dalam kegiatan mitigasi bencana.

“Dalam peringatan 18 tahun Tsunami Aceh, kami menegaskan komitmen kami untuk tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga jaringan kemanusiaan yang kuat, yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat termasuk difabel,” tutup Dr. Sjahriati Rochmah.

Kehadiran KAPPIJA 21 sebagai mitra dalam upaya mitigasi bencana di Aceh memberikan harapan baru dalam memperkuat ketahanan dan keselamatan masyarakat, sambil mempererat persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

https://kappija21.org

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*