Alumni Nakasone

Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21

Gubernur Provinsi Sulsel Membuka Resmi Rakerwil 1 PW IPKKI di Makassar pada Sabtu, 19 November

Makasar- Kegiatan Rakerwil I IPKKI Prov. Sulsel. dibuka secara resmi oleh Bapak Gubernur Prov. Sulsel diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Dalam sambutannya Bapak Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas tenaga Kesehatan khususnya perawat yang bertugas di Fasyankes Primer/Puskesmas yang merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan dengan mengedepankan promotif dan preventif.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama, kerja cerdas bersama dengan Medis, dan tim kesehatan lainnya dalam penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan yang telah bangkit dengan penanganan kategori baik termasuk capaian pemberian vaksin covid di Masyarakat.

Bapak Gubernur juga meminta agar organisasi profesi bisa bersinergi dengan pemerintah Prov. Sulsel dalam memberikan pelayanan yg terbaik di masyarakat, dan tercapainya target yang menjadi indikator pembangunan di bidang kesehatan.

Kegiatan Rakerwil 1 ini juga dihadiri oleh Ketua DPW PPNI Sulsel, juga memberikan sambutan dengan menyampaikan pentingnya kolaborasi antara badan kelengkapan IPKKI dengan PPNI, dan bisa menghasilkan proker yang Berkualitas dan BERMANFAAAT bagi anggotanya.

Ketua PW IPKKI Bapak Erwing Marsuki,S.Kep.Ns., M.Kep sekaligus juga Ketua Pengda KAPPIJA 21 , dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kasih atas support kappija21 dalam kegiatan tersebut dan menginginkan adanya spirit dalam pengabdian sebagai perawat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kemudian Ketua PW IPKKI Sulsel menyadari tugas berat yg diemban karena sebagai Badan Kelengkapan yang baru diaktivasi di Sulsel, harus mengawal kompetensi ribuan perawat yang tersebar di 24 Kab./Kota dengan jumlah Puskesmas 400 lebih dengan kategori perkotaan, biasa, terpencil dan sangat terpencil.
“Tentu butuh strategi khusus dalam melaksanakan sistem koordinasi dalam membuat kegiatan-kegiatan peningkatan pengetahuan,sikap dan keterampilan perawat”,papar Ketua PW IPKKI yang terpilih dari Musyawarah Wilayah 1 bulan Maret lalu.

Kegiatan Rakerwil 1 juga dirangkaikan dengan Kegiatan Ilmiah, yaitu Seminar Haji yang menghadirkan 4 pemateri:
1. Kabid Pelaksanaan Haji dan Umrah kanwil. Kemenag Prov. Sulsel
2.Kadinkes Prov. Sulsel
3. Eksper dan Praktisi nakes Haji
4. OP PPNI Kota Makassar

Seminar Ilmiah ini bertujuan untuk memberikan informasi bagaimana persiapan manajemen calon jamaah haji di masyarakat, tentu sangat membantu perawat sbg. Pemberi pelayanan, pembinaan dan perlindungan bagi calon jamaah haji dan memberi edukasi kode. Masyarakat tentang up date kebijakan haji saat ini.

“Agenda Rakerwil 1 ini membahas dan menetapkan rencana kerja 5 (lima) tahun kedepan untuk peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan perawat di Puskesmas, melalui tahapan rapat komisi, dan rekomendasi kegiatan Rakerwil IPKKI Prov. Sulsel”, pungkas Bapak Erwing yang merupakan alumni YLTP 2012 program training JICA Indonesia dan juga adalah Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21 ( Pengda Kappija 21) Prov Sulsel.(EM)

https://kappija21.org

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*