Alumni Nakasone

Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21

Kursus Daring Bahasa Jepang KAPPIJA 21 dan VIP TV Timor Leste Resmi Dimulai

Jakarta – Kursus daring (online) bahasa Jepang KAPPIJA-21 Timor Leste resmi dibuka pagi hari ini Sabtu 19/11 dengan dihadiri oleh para peserta kursus Timor Leste dari berbagai macam profesi seperti pelajar,mahasiswa dan masyarakat umum.

Acara ini dikemas dalam bentuk ‘Sharing Session’ yang diisi oleh Ibu Yoko Mizutani dari kantor JICA Indonesia dengan menguraikan berbagai bentuk program training yang diselenggarakan oleh JICA.
Harapannya agar peserta Timor Leste mendapatkan gambaran sehingga bisa berkomunikasi dengan kantor JICA Timor Leste untuk mengusulkan program sejenis di JICA Timor Leste.

Selanjutnya ‘Sharing Session’ diberikan juga oleh Dr Yessi¬†Permana dosen di ITB sekaligus penerima beasiswa kuliah ke Jepang atau Monbukagakusho/MEXT yang menfasilitasi biaya study dan biaya hidup tanpa ikatan dinas.

Juga diuraikan oleh Dr Yessi ini berbagai jenis program beasiswa ke Jepang dengan perbandingan lebih dan kurangnya.

Kemudian tak lupa ada sesi tanya jawab dari peserta dengan narasumber yang turut menambah antusias peserta Timor Leste untuk mencari tau lebih jauh program training dan beasiswa yang dipaparkan kedua narasumber.

Termasuk harapan dan keinginan agar KAPPIJA-21 bisa lebih meningkatkan hubungan dengan Timor Leste,diluar program kursus daring (online) bahasa Jepang,yang dijembatani oleh Bapak Gantry Santos Meilana yang akrab dipanggil Bang Gantry owner VIP TV yang awal bulan Desember ini mendapatkan undangan ke Jepang dalam program JENESYS 2022.

“Kami sangat senang sekali program kursus ini mendapatkan sambutan hangat dari saudara saudara kami di Timor Leste,sehingga mendorong kami KAPPIJA-21 untuk menjajaki kerjasama lebih luas diluar program bahasa Jepang ini”,papar Ibu Sjahriati Rochmah selaku Ketua Umum KAPPIJA-21 yang akrab dipanggil Kak TJ.

“Kami himbau peserta Timor Leste agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan kursus daring (online) ini, sebagai bekal awal untuk dapat mendalami bahasa Jepang untuk keperluan study atau bekerja di kalangan perusahaan Jepang di dalam maupun luar Timor Leste”, himbau Sekjen KAPPIJA-21 Bang Afdal Marda.

Kursus online bahasa Jepang ini akan dilangsungkan dua kali seminggu dihari Sabtu dan Minggu selama 12 (dua belas) pertemuan.

“Semoga peserta Timor Leste tetap antusias belajar di kelas akhir pekan sampai pertemuan terakhir”,tutup Ibu Rizka Ibrahim yang merangkap moderator sekaligus koordinator program kursus bahasa Jepang ini,termasuk juga turut memberikan materi pelajaran kursus dan dipanggil dengan sebutan Rizka Sensei

https://kappija21.org

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*